Aplikasi PMP. |
Salam Satu Data. Sahabat Operator Dapodik, masih banyak para operator Dapodik Sekolah yang kebingungan dalam pengoperasian Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) yang dikeluarkan pada bulan Agustus lalu.
Kebingungan tersebut terutama berada dalam hal cara pengisiam Aplikasi PMP. Secara umum memang aplikasi ini diperuntukan untuk 5 pihak yaitu Pengawas, Komite Sekolah, Sekolah, PTK dan Peserta Didik.
Untuk itu, saat input data, pihak bersangkutan harus mengerti pedoman dan tata cara pengisian PMP. Sebagai penjelasan singkat berikut ini kami sajikan Panduan Menggunakan Aplikasi PMP:
1. Pertama, Aplikasi Dapodik 2016.a harus sudah terinstall di Laptop atau PC anda
2. Kemudian Install aplikasi PMP v1.2
3. Setelah terinstall, selanjutnya updater PMP v1.3
4. Login/masuk pada aplikasi PMP
5. Klik tab Manajemen Pengguna lalu Salin Peserta Didik dan Salin PTK
6. Klik Tambah pada tab Manajemen Pengguna, isi secara lengkap sesuai peran (Pengawas/Komite)
7. Klik Keluar
8. Tinggal login di aplikasi PMP untuk mengisi kuesioner sesuai username dan password yang
terdaftar di aplikasi PMP
Demikian Panduan Menggunakan Aplikasi PMP. Semoga dapat bermanfaat.
Catatan:
Kepsek login menggunakan akun operator, guru login menggunakan email dan password yg didaftarkan sedang siswa login username serta password menggunakan NISN. Untuk guru dan siswa dapat manfaatkan tab Tukar Pengguna.
0 komentar:
Posting Komentar